Diego Godin Pemain Atletico Madrid

Perebutan Juara La Liga Sepanyol 2013/2014 benar-benar menegangkan, adu kecepatan, adu strategi, adu pertahanan, adu serangan, dan yang terakhir adu tekel/pelanggaran. Baik Barcelona maupun Atletico Madrid sama-sama bermain keras, beberapa kartu kuning dikeluarkan wasit dan bahkan Diego Costa dan Arda Turan harus ditarik keluar karena cidera.

Permainan Atletico Madrid Vs Barcelona memang laga penuh emosi, maklum pertandingan tersebut adalah pertandingan babak penentuan Juara La Liga Sepanyol 2013/2014. Atletico Madrid memburu juara La Liga Sepanyol karena sejak musim 1995/1996 Atletico Madrid belum pernah merasakan. Sedangkan Barcelona memburu satu-satunya peluang untuk meraih trofi pada musim ini karena di event lain telah gagal, selain itu juga sebagai ajang balas dendam beberapa waktu yang lalu disingkirkan Atletico Madrid dalam ajang Liga Champion.

Namun keberuntungan akhirnya berpihak kepada Atletico Madrid, setelah Diego Godin mampu membalas gol Alexis dengan gol sundulannya. Hingga akhir pertandingan skor tetap bertahan 1-1. Kontrak baru Lionel Messi ternyata tidak mampu membuat Lionel Messi membobol gawang, bahkan telah membuang peluang gol karena berada pada posisi offside.

Musim 2013/2014 memang benar-benar sial buat tim sekelas Barcelona karena sama sekali tidak mendapatkan trofi, mungkin memang benar performa Barcelona benar-benar turun semenjak ditinggal Pep Guardiola dan Tito Vilanova, buktinya dengan kedatangan Neymar dengan harga selangit bahkan sempat membuat Lionel Messi cemburu tidak dapat mengangkat performa Barcelona. Atau mungkin memang benar Tiki-Taka sudah tidak ampuh, sudah ada formasi penghadang Tiki-Taka. Diego Simeone memang pintar meracik strategi untuk menghadang Tiki-Taka, terbukti dalam beberapa pertemuan terakhir antara Barcelona dan Atletico Madrid, Barcelona tidak mampu memenangi laga: hanya bisa bermain imbang dan kalah. Bahkan kesempatan Juara La Liga Sepanyol 2013/2014 dan Liga Champion harus mereka berikan kepada Atletico Madrid.

Pada musim ini memang Atletico Madrid tangguh, selain berhasil memenangi juara La Liga Sepanyol 2013/2014, Atletico Madrid juga berpeluang membawa trofi Liga Champion jika Atletico Madrid mampu mengalahkan saudara sekota mereka Real Madrid pada pekan depan. Atletico Madrid pada pertandingan tersebut juga difavoritkan juara mengingat dalam head to head pada musim ini dengan Real Madrid, Atletico Madrid lebih unggul. Namun saya kira tidak mudah Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid mengingat bomber Real Madrid C Ronaldo, G Bale dan Karim Benzem (Trio BBC) dalam kondisi prima sedangkan Diego Costa dan Arda Turan terkena cidera saat melawan Barcelona. Jika kedua pemain Atletico Madrid tersebut dapat pulih dalam waktu seminggu maka pertandingan Atletico Madrid Vs Real Madrid akan semakin seru dan penuh emosi seperti saat Atletico Madrid melawan Barcelona kali ini. Apalagi semangat La Decima bagi Real Madrid cukup memotivasi para pemain.

Juara La Liga Sepanyol 2013/2014 kini sudah ditangan Atletico Madrid. Diego Simeone memang berhasil mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona, kini mereka berhak berbagia menyambut kemenangan sebagai Juara La Liga Sepanyol 2013/2014 setelah 18 tahun yang lalu.

Selain Atletico Madrid tim sepakbola yang saya favoritkan juara adalah sebagai berikut:

  • La Liga - Sepanyol: Atletico Madrid (Juara)
  • Liga Primer - Inggris: Manchester City (Juara)
  • Bundesliga - Jerman: Bayern M√ľnchen (Juara)
  • Seri A Italia: AS Roma (Gagal /prediksi saya meleset, juaranya Juventus)


Selamat Atletico Madrid selamat Diego Simeone !!!


====
Sumber gambar: http://www.uefa.com
Bolehlah kiranya anda membaca tulisan : Unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link serta hotel murah di Jakarta.

About Me

Foto saya

Seorang blogger Indonesia. Yang mengais recehan dari internet.