Top

Jose Mourinho Lucu

 On  

Jose Mourinho
Manajer Chelsea, Jose Mourinho memang tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola. Prestasi Jose Mourinho juga tidak diragukan lagi karena telah membawa beberapa klub sepakbola memenangi liga dan liga champion bahkan beberapa klub pernah meraih treble winner dengan sentuhan tangan dinginnya.

Jose Mourinho yang menjuluki dirinya "The Special One" tersebut selain piawai dalam meracik strategi juga terkenal dengan pernyataan kontroversiallnya. Tak jarang bebrapa wasitpun pernah di semprot dengan pernyataan pedasnya. Bahkan pernah Jose Mourinho harus meninggalkan lapangan hijau karena disangsi kartu merah oleh wasit saat laga sepakbola masih berlangsung.

Gaya bermain tim yang diasuhnya memang banyak pihak yang menyebut sepakbola pragmatis tidak memiliki filosofi seperti klub Barcelona misalnya. Namun saya pribadi tidak mempermasalahkan pragmatis atau tidak toh tujuan dari setiap sepakbola adalah memenangkan pertandingan. Yang terpenting adalah bermain sepakbola dengan tidak melanggar aturan ya oke oke saja.

Lalu apa yang menurut saya Jose Mourinho Lucu itu ?

Sedderhana saja, tatkala lawan main tim asuhan Jose Mourinho menggunakan taktik "parkir bus" (istilah yang dipopulerkan juga oleh Jose Mourinho) maka Jose Mourinho menganggapnya itu permainan tradisional, klasik, sepakbola negatif yang pada intinya Jose Mourinho jengkel. Namun dalam laga semifinal melawan Atletico Madrid beberapa hari yang lalu (22 April 2014) tim asuhan Jose Mourinho (Chealsea) ternyata juga menggunakan taktik "parkir bus". Namun Jose Mourinho tidak mencela dirinya, alasannya tidak ingin kebobolan oleh tim besar, he a...he ...he .... inilah yang saya maksus bahwa Jose Mourinho ini lucu.

Walau lucu saya juga ngefans sama Jose Mourinho karena dia memulai karir sebagai manajer pelatih berawal dari karirnya sebagai penerjemah bahasa bukan sebagai pemain seperti pada umumnya kebanyakan para pelatih sepakbola.

Artikel direkomendasikan untuk dibaca : Unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link dan juga hotel murah di Jakarta