Top

Analisis Artikel Sewa Bus Semarang Dibanned oleh Google

 On  

Sudah lama saya tidak ikut lomba seo, otomatis web ini vakum. Setelah lama vakum, saya tertarik untuk ikutan lagi kontes seo, selain untuk mengobati rasa kangen suasana kompetisi sekaligus untuk mencoba dan menganalisis algoritma google terbaru. Ikutan pertama kali setelah lama vakum tidak berbuah manis, karena web yang saya optimasi terkena google sandbox.


Kini saya mencoba untuk ikutan lagi dalam kontes seo sewa bus Semarang.Ternyata hasilnya juga tidak memuaskan bahkan lebih parah, Artikel sewa bus Semarang selain terkena google sandbox juga dibanned oleh google.


Dalam tulisan ini, saya akan memberikan sedikit analisis mengapa artikel Sewa Bus Semarang Dibanned oleh Google ? Pertama, suatu web yang lama tidak dioptimasi akan kurang disenangi oleh google jika tiba-tiba dioptimasi secara berlebihan. Sudah dua kali saya mengalami ini. Web yang lama vakum dioptimasi dan tidak saya posting artikel tiba-tiba saya optimasi secara berlebihan, akibatnya web malah terlempar ke kotak sandbox dan bahkan dapat banned dari google. Solusinya jika anda ingin mengikuti kontes seo pilihlah web yang sudah dioptimasi secara konsisten dari waktu ke waktu. Solusi kedua optimasilah web anda sedikit demi sedikit, jangan langsung gas poll karena itu akan menyebabkan trafik yang tidak wajar sehingga terlempar ke sandbox dan terkena banned google kecuali jika web anda sudah memiliki trafik yang tinggi setiap hari semacam detikdotcom maka optimasi yang berlebihan setiap saat tidak akan berpengaruh negatif bahkan akan menaikan posisinya.

Analisis kedua, algoritma google dari waktu ke waktu selalu berubah-ubah. Setiap perubahan tentu saja menuju ke arah yang lebih baik. Informasi mengenai perubahan algoritma google silakan baca artikel "Google updates are dead-Death of Google updates and all the fun around it". Google sangat mencintai web yang natural atau alami, artinya suatu web yang baik adalah web yang mendapatkan trafik secara konsisten, trafik naik secara perlahan dan berkesinambungan bukan web yang trafiknya naik tiba-tiba kemudian hilang lagi. Jika suatu website tiba-tiba trafiknya melonjak maka saat itu web akan langsung dikenai penalti masuk ke sandbox ini untuk memastikan bahwa web mendapatkan trafik secara natural dan bukan web spam. Algoritma google selalu diperbaiki dari waktu-kewaktu dalam rangka meminimalisir web spam.

Mungkin demikian sekilas analisis mengapa Artikel Sewa Bus di Semarang Dibanned oleh Google. Tapi yakinlah bahwa google sandbox hanya bersifat sementara dan pada akhirnya akan kembali lagi.